119 Tahun Bung Hatta: Sandiaga Uno dan Erick Thohir Akan Hadir Sebagai Keynote Speaker di UBH.

Universitas Bung Hatta bekerjasama dengan Pemerintah Propinsi Sumatera Barat dan dengan Yayasan Proklamator Bung Hatta, akan menggelar webinar dengan tema “Membangun Keteladanan Bung Hatta”, kegiatan yang akan digelar secara online tersebut dengan aplikasi zoom meeting akan menghadirkan Keynote Speaker antara lain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi.

Panitia pelaksana Iman Satria,menyebutkan acara tersebut digelar dalam rangka menanamkan karakter dan nilai baik Bung Hatta kepada generasi muda dan masyarakat,sekaligus memperingati 119 tahun kelahiran Bung Hatta yang jatuh pada tanggal 12 Agustus. Acara ini digelar selain membumingkan nama tokoh Proklamator Bung Hatta juga sekaligus memperingati HUT RI ke 76”, ujar Iman.

Disebutkan Iman,selain ketiga Keynote Speaker tersebut, panitia juga akan menghadirkan speaker antara lain putri Bung Hatta Prof.Dr.Meutia Hatta, Rektor Universitas Bung Hatta Prof.Dr. Tafdil Husni,SE.,MBA,Rektor Universitas Andalas Prof.Dr.Yuliandri,SH.,MH, Rektor Universitas Negeri Padang Prof.Ganefri,M.Pd.,Ph.D. Akan hadir juga Dosen Universtas Indonesia/Komisaris Bank Mandiri Andrianof Chaniago dan Prof.Dr.Mainizar Rahman, Ketum YPBH/mantan ketua Gubernur OPEC.

 “Acara ini akan digelar pada hari Rabu, 11 Agustus 2021,mulai pada pukul 13.00 WIB dan terbuka untuk umum, silahkan mendaftar melalui tautan https://s.id/regBungHatta119” ujar Iman, yang juga dosen FTI-UBH.

 Membumikan pemikiran-pemikiran Bung Hatta kepada generasi muda sebagai pelanjut tongkat estafet pembangunan bangsa, menjelaskan, tindakan, pemikiran dan komitmen-komitmen kebangsaan Bung Hatta harus terus menerus dijelaskan dan disosialisasikan kepada generasi sekarang, untuk mewujudkan masa depan yang berkemajuan dan beradab.

Bung Hatta sudah memberikan berbagai contoh tauladan mulai dari sikap sederhana dan hemat sampai kepada sikap kecintaannya kepada Tanah Air, ini perlu disosialisasikan tanpa henti, jelas Iman mengakhiri. *Indrawadi

Copyright © Universitas Bung Hatta